Notification

×

Kategori Berita

Cari Cerita

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Entri yang Diunggulkan

DIJADIKAN TUMBAL PESUGIHAN

  Kang Asep Hidayat DIJADIKAN TUMBAL PESUGIHAN By. Kang Asep Hidayat Assalamualaikum, salam sejahtera buat sahabat kang Asep Hidayat semua ...

Indeks Berita

Iklan

Pesugihan anjing ngepet part 1

Selasa, 20 Oktober 2020 | Oktober 20, 2020 WIB Last Updated 2020-11-04T07:54:00Z
Penulis : Dedy Umbara.

Assalamu'alaikum..salam santun teruntuk sobat kismis semua di manapun sobat kismis berada mari kita berdoa menurut keyakinan & agamanya masing-masing agar pendemi covid 19 ini cepat berakhir. Kisah nyata yg saya tulis ini hanya sekedar mengingatkan,bukan untuk meributkan kepercayaan jalan hidup orng lain,saya tidak akan ikut campur atas pilihan jalan hidup seseorang, karena saya bukan siapa-siapa. 

Mengenai ngipri ini sama halnya dgn jenis pesugihan2 lain sama2 bersekutu dgn bangsa siluman dlm mencari harta kekayaan,yg saya ketahui dari orang-orang pintar bahwa pelaku anjing ngepet hrs bisa pulang sebelum subuh sama halnya dgn jenis ngipri 'babi ngepet',si pelaku anjing ngepet juga memakai 'jubah gaib' utk menjadi anjing jadi-jadian & hrs melepaskan jubahnya sebelum subuh agar tdk menjadi anjing betulan seumur hidup.. naudzubillah mindzalik. Kejadian ini terjadi di kampungku pada thn 1998 akhir yg lalu pada saat terjadinya Krisis Moneter ( KRISMON) di seluruh dunia & termasuk di Indonesia,dgn adanya KRISMON tsb banyak perusahaan2 yg bangkrut, kejahatan terjadi di mana2 banyak orang-orang putus asa dlm mencari harta dgn cara yg halal,maka di carilah jalan pintas menuju ke musyrikan. Ini kisahnya....pada suatu malam yaitu malam Minggu aku & segenap warga di wilayahku di undang oleh pak RT utk berkumpul di rumah nya karena ada suatu hal yg perlu di bicarakan.

 

 Lalu pak.RT berkata kepada seluruh warga yg hadir malam itu "malam ini sengaja saya mengundang saudara2 semua, tahukah saudara2 semua apa yg akan saya bicarakan di sini?", "Belum tahu pak.RT!"kata salah seorang warga "baiklah saya akan menjelaskan.. saya mendapat instruksi dari 'pak Lurah' bahwa utk setiap warga di wilayahnya masing-masing di desa ini utk siap melaksanakan giat 'Ronda keliling' karena...akhir2 ini di desa kita marak terjadi aksi2 pencurian" kata pak RT kepada warga yg hadir mlm itu.

Dan mengenai jadwal ronda mulai hari Senin mlm Selasa secara bergiliran di bagi 6 orang tiap malam nya&nama2 tugas ronda akan saya tempelkan di tembok rumah saudara masing2"kata pak RT kembali. Dan ada salah seorang warga pendatang sebut saja namanya pak Lukman ( nama samaran ) dan daerah asal nya saya tidak akan menyebutkan demi menjaga nama baik daerah asalnya, yg tidak hadir malam itu. Perlu diketahui pak Lukman ini di wilayah kampung saya orangnya jarang bergaul & tertutup dgn warga di wilayah kampung saya. 

Apalagi klw ada kegiatan kerja bakti ataupun kegiatan2 lain beliau jarang sekali hadir,dan beliau ini ex karyawan di sebuah perusahaan pabrik tekstil, setelah terkena PHK beliau membuka usaha toko kelontong di kota Karawang,dan rumahnya pun cukup mentereng utk seukuran rmh warga di kampung ku.

 Singkat cerita...ada salah seorang tetanggaku memang orang nya sangat penakut sekali sebut saja namanya Dahlan,"Ded! kita kebagian jadwal mlm Jum'at"kata Dahlan kepadaku,"memangnya kenapa dgn malam Jum'at?"kataku,"apa nggak bisa di robah lagi ya jadwal kita?"kata dahlan,"aah..bilang aza lu penakut! lu nggk usah khawatir tenang aza ada gue,ini sdh kewajiban kita sebagai warga yg baik utk menjaga keamanan lingkungan di wilayah kita" kataku. Setelah aku melaksanakan tugas ronda seminggu dua Minggu tdk ada kejadian yg berarti....3 Minggulah mulai nampak kejadian yg tak terduga. 

 

Sekitar jam 2 mlm kami berenam mulai ronda keliling dgn masing2 membawa sebilah potongan bambu ukuran 1meteran dan tiba2... pada sebuah rmh penduduk kami berenam di kejutkan dgn adanya seekor anjing berwarna ke abu2an sdng mengendus-endus di salah satu sudut rumah penduduk,kami berenam mencoba mengusir anjing tsb...sekilas anjing itu menoleh kearah kami berenam lalu kabur di arah kegelapan malam. Pada saat itu kami semua tdk menaruh rasa curiga terhadap anjing tsb,pikir kami mungkin itu anjing milik warga yg berada di wilayah RT lain yg sdng mencari makanan. 

 

Keesokan harinya kami mendengar Khabar dari pak RT bahwa telah terjadi pencurian uang puluhan juta rupiah di salah rmh milik warga di wilayah RT lain di kampungku "memang di RT itu nggak ada yg ngeronda pak RT?" tanyaku kepada pak RT, "ada tapi yg namanya maling bisa tahu situasi di wilayah itu"kata pak RT kembali," mungkin pelakunya salah satu warga di situ kali pak RT!"kataku kemudian," huss.. jangan menuduh klw belum ada bukti" kata pak RT kembali.

 

 Pada saat itu kami belum menaruh rasa curiga terhadap kemunculan anjing tersebut. 

 

Belum lama berselang sekitar 2 mingguan terjadi pencurian di wilayah RT lain maka terjadilah apa yg kami khawatir kan di wilayah RT kami...telah terjadi pencurian dgn modus yg sama yaitu kehilangan uang dan barang2 berharga di rmh H.zaenuri ( nama samaran ) tetangga ku beliau seorang pengusaha Toko Keramik di kampungku. 

Kebetulan pada saat kejadian mlm itu bukan jadwal saya ronda. Nah di sinilah teka teki anjing misterius tersebut mulai terungkap,pada saat malam kejadian tersebut ada salah seorang warga di wilayah RT lain melintas di rmhnya H.zaenuri, melihat seekor anjing mengendus-endus di sudut rmhnya H.zaenuri sekitar jam 12 malam,dia habis pulang kerja malam itu. 

Lalu aku ke rmh orng tersebut utk membuktikan benar atau tidak apa yg dia lihat saat itu.."dan! bener apa yg lu lihat?" kataku kepada Dadan ( nama samaran )," bener Ded! apa gue lihat" kata Dadan kembali," ciri2 warna anjing itu warnanya apa dan?" kataku kepada dadan," warna tubuhnya ke abu2an" kata Dadan kembali. "Berarti itu anjing yg sama yg kulihat tempo hari pada saat aku tugas ronda malam itu"kataku.

 

 Akhirnya berbekal informasi dari Dadan pada saat saya mulai kebagian jadwal ronda malam ini saya dan lainnya mengatur strategi utk saling berpencar 3 orang 3 orang dan mempersiapkan pengepungan terhadap anjing misterius tersebut.

 

Iman,aji & Pendi keliling kearah wetan,aku sama Sardi & Dahlan keliling kearah Kulon nnti masing-masing bawa kaleng susu kecil kosong berikut penakolnya sebagai kode klw anjing tersebut muncul & jangan lupa bawa sepotong bambu UK 1 meteran di tangan masing-masing"kataku.bersambung...ke part 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Cerita Terbaru Update